Do'a Kepada Pasangan Pengatin

DR. H. SHOFWAN KARIM ELHA, MA

DOA PERKAWINAN UNTUK  PASANGAN PENGANTIN ARIBAWA DAN ALEXIS


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Izinkan saya mengajak hadirin dan hadirat untuk bersama-sama kita mendokan kedua pengantin, dengan keluarganya  dan termasuk tentu untuk kita semuanya.

Isitimewa untuk ananda Aribawa Perkasa, B. Bus. dan ananda dr. Alexis Faisal. Mempelai putra Aribawa adalah putra tercinta dari  Bp Letjen TNI (Purn) H. Djamari Chaniago dan Ibu Hj. Hasnawati. Sementara  anak dara atau mempelai perempuan adalah putri kesayangan oleh Bp Faisal Nawawi Arief dan Ibu Hj. Darnawati.

Auzubillahiminasyyaithanirrajim, bismilllahirahmanirrahim.

Alhamdmulillahi hamdayyuafi nia’mahu wayukafi mazidah. Rabbana walakal hamdu, walakasyukru kama yanbaghi lijali wajhikal karimi wa azimi suthanik.

Allahummashhaliala nabiyina warasulina Muhammadin wa ala alihi washahbihi wassalim wa man taabiahum ila yaumiddin.

Allahumma, ya Rabbana;

Hari ini, Sabtu, 21 Mei 2016 M bertepatan dengan 13 Sya’ban 1437 H, dua hamba-Mu yang cantik dan tampan,  dengan hati yang tawadhuk dan tawakkal, telah mematri janji yang kokoh, mitsaqan ghaliza. Keduanya sedang bersanding di pelaminan, di apit kedua orang tua ayah-bunda, bersimpu, duduk  menekur  di hadapan kebesaran-Mu.

Kami tahu tidak mudah untuk memelihara ikatan suci ini dalam naungan ridha dan maghfirah-Mu. Kami tahu, amat berat bagi bagi keduanya  untuk mengayuh perahu rumah tangga  menghadapi badai godaan. Karena itulah, kami bersama-sama menadahkan tangan   memohon rahman dan rahim-Mu.

Kami semua mengucapkan di hadapan  keduanya sebagai doa seperti sabda Rasul-Mu:





Mudah-mudahan Allah memberkahi hidup pasangan sejoli ini, baik ketika senang maupun susah dan Allah selalu mengumpulkan  keduanya senantiasa dalam  kebaikan”
(HR. Abu Daud, Tirmidzi dan Ibn Majjah)

Yaa.. Allah Yang Maha Lembut, lembutkanlah hati keduanya, dalam menerima kekurangan dan kelebihan pasangan mereka, buatlah keduanya merasa tenang dan puas dengannya.

Yaa.. Allah Yang Maha Penyayang, limpahkanlah kasih sayang kepada kedua pengantin ini, jadikanlah  pasangan ini saling mencintai di kala dekat, menjaga kehormatan di kala jauh, saling menghibur di kala duka, saling mengingat di kala bahagia, serta saling mendoakan dalam ketakwaan dan kebaikan.

Yaa.. Allah jadikanlah pasangan ini selalu sakinah, tenteram tenang bagaikan ikan di dalam air; mawaddah, penuh gejolak bara  cinta hamba-Mu yang tawadhuk; dan rahmah, penuh kasih sayang abadi, serta rukun, kokoh silaturrahim  dalam urusan agama, urusan dunia dan urusan akhirat; serta selalu menerima barakah-Mu dengan limpahan nikmat rezeki, kesehatan, karir, kesejahteraan lahirih dan batiniah.

Yaa.. Allah, Kami memohon Ridho-Mu, berkahilah dan sempurnakanlah kebahagiaan keduanya dan kebahagiaan semua pasangan yang hadir dalam walimatul ursy ini dengan menjadikan pernikahan mereka keduanya begitu pula di antara kami yang hadir  ini sebagai ibadah kami semuanya kepada-Mu


Ya Allah,......
Kiranya Engkau berkenan,  buhullah tali cinta yang telah mereka rajut berdua.  Bagaikan  tali  cinta yang telah Engkau ikatkan dengan kokoh pada  puncak tertinggi gunung  rindu antara Adam alaihisalam dan Siti Hawa Rahimahallah;  bagaikan ranumya buah cinta Ibrahim a.s dengan Siti Hajar;  Engkau jadikan samudera lautan rindu keduanya bagaikan   rindu abadi Nabi Muhammad Rasulullah saw dan Siti Khadijah Al Qubro.

Bagaikan telaga sumber  mata air kasih sayang Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az Zahra.

Allahumma, Ya Allah,

Jadikanlah keduanya  Suami & Istri yang saling mencintai di kala dekat, Saling menjaga kehormatan di kala jauh, Saling menghibur di kala duka. Saling mengingatkan di kala bahagia. Saling mendoakan dalam kebaikan dan ketaqwaan. Serta saling menyempurnakan dalam peribadatan.

Ya Allah,......
Sempurnakanlah kebahagiaan keduanya
Dengan menjadikan perkawinan keduanya  ini sebagai ibadah kepada-Mu. Dan bukti ketaatan keduanya  kepada sunnah Rasul-Mu.

Ya Allah,......
Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati-hati ini telah berkumpul untuk mencurahkan cinta hanya kepada-Mu, bertemu untuk taat kepada-Mu, bersatu dalam rangka menyeru di jalan-Mu, dan berjanji setia untuk membela syariat-Mu maka kuatkanlah ikatan pertaliannya.

Ya Allah,......
Abadikan kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya dan penuhilah dengan cahaya-Mu yang tidak pernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakal kepada-Mu, hidupkanlah dengan ma’rifat-Mu, dan matikanlah dalam keadaan syahid di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong.

Ya Allah,......
Indahkanlah rumah bahagia pengantin ini  dengan kalimat-kalimat-Mu yang suci. Suburkanlah keduanya  dengan keturunan yang membesarkan asma-Mu. Yang shaleh dan shalehah. Penuhi keduanya dan kami yang bersama-sama berdoa ini dengan amal shaleh yang Engkau ridhai.

Ya Allah,......
Berkatilah pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, suami dan isteri kami, keturunan kami dan ampunilah kami.

Andai semua itu belum  layak bagi keduanya dan bagi kami, maka cukupkanlah permohonan kami dengan ridlo-Mu.

Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Allahummaghfir lil musliminan wal muslimat, walmu’minina wal mu’minat, al ahya-i min hum wal amwat, innakasamiul mujibuddakwat waya qadiyal  hajat.

Rababana atina fidduniya hasanah, wafil akhirati hasanah, waqinazabannar.

Subahana rabbika rabbi izzati ammaa yashifuun, wassalaamu alal mursaliin, walhamdulillahirabbil alamin.

Wassalamjualaikum watahmatullahi wabaratuh.  








Comments

Popular posts from this blog

Selamat Jalan Adinda Anwar Syarkawi

Kunci Kekuatan Taliban

Flashback: Arah Angin Gub 2015-2020